6 Hal Yang Anda Lakukan Sebelum Pindah Ke Rumah Baru Anda

Vugolab – Keputusan untuk pindah rumah banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu, seperti faktor ekonomi, lingkungan, pekerjaan, dan lain-lain. Namun, jika Anda memiliki niat untuk pindah ke rumah baru, Anda harus memikirkan dua hal sekaligus, yaitu rumah lama dan rumah baru. Mengapa demikian? Karena Anda sebagai penghuni serta pemilik rumah Anda harus bertanggungjawab atas rumah lama yang akan Anda jual. Sedangkan kegembiraan dalam memasuki rumah baru harus Anda selingi dengan semangat untuk berbenah dan mengatur interior rumah Anda. Kedua rumah masing-masing memiliki kebutuhan yang berbeda. Berikut ini adalah 7 hal yang harus Anda lakukan dalam situasi seperti ini.

Hasil gambar untuk pindah ke rumah baru

  1. Ganti lock pintu luar Anda

Mengganti lock pintu adalah hal yang penting dilakukan jika Anda ingin menyerahkan rumah lama Anda kepada pemilik baru. Ini adalah soal keamanan. Sehingga, Anda dan keluarga Anda yang memiliki kunci tidak lagi memiliki akses untuk memasuki rumah pembeli Anda.

  1. Bersihkan rumah Anda

Beberapa pemilik rumah lama memang ada yang membersihkan rumahnya, ada juga yang tidak. Anda jangan jadi salah satu yang tidak melakukaannya karena hal itu tentu saja tidak sopan. Jika memang Anda tidak memiiki waktu untuk membersihkannya, jasa cleaning service bisa Anda pesan. Namun, jika Anda membersihkannya sendiri, jangan bawa alat pembersih ke rumah Anda yang baru dulu. Anda bisa menyiapkan semua peralatan dan meletakkannya di suatu ruang penuh dengan alat-alat kebersihan. Pada momen seperti ini, Anda harus memikirkasn setiap sudut rumah Anda karena Anda bukan hanya membersihkan rumah untuk penghuni baru, tapi juga untuk barang dan furnitur Anda sendiri.

  1. Cat tembok dan langit-langit

Untuk harga jual yang lebih dan penjualan yang cepat, seharusnya Anda mengecat kembali dinding dan langit-langit Anda yang kusam sehingga pembeli tidak akan ragu untuk membeli rumah Anda. Apalagi, jika ada bagian tembok atau plafon yang rusak. Jangan sampai Anda membiarkannya karena akan mengurangi minat sang pembeli.

  1. Tempatkan barang-barang di organizer

Anda tentunya tidak mau barang-barang Anda berceceran dan hilang jika Anda pindahan rumah. Maka yang Anda harus lakukan adalah menempatkan barang-barang Anda sesuai dengan jenisnya dengan memakai kardus atau plastic dan tote bag. Jangan lupa untuk memberikan label atau tanda pada setiap organizer agar lebih mudah untuk mengatur ulang kembali barang-barang di rumah baru.

Hasil gambar untuk pindah ke rumah baru

  1. Ganti alat-alat rumah yang tidak layak

Mengganti saklar dan stop kontak yang warnanya sudah mulai kusam dan mungkin terkena cat dan tidak bisa dihilangkan, adalah hal yang perlu dilakukan. Keran dan shower yang berkarat juga perlu Anda ganti dengan yang baru. Sama halnya dengan mengecat ulang ruangan Anda, hal ini digunakan untuk menambah nilai jual dan juga kecepatan waktu pembelian karena ada saja pembeli yang memperhatikan setiap detail rumah dan akan keberatan jika ada sedikit saja hal yang tidak enak dipandang mata.

  1. Temukan jasa pindahan rumah

Memakai jasa pindahan ketika Anda sudah mulai mengepak barang adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin. Sudah banyak yang membuka jasa pindahan dengan menggunakan mobil pickup atau truk. Namun, untuk Anda yang tinggal di daerah Bandung, temukanlah jasa pindahan bandung yang terpercaya dan terjamin di Sejasa.com. Dengan begitu, kegiatan pindahan rumah Anda akan semakin mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *