Gunakan 6 Kiat Ini Saat Memilih Jam Tangan Pria

Vugolab – Apakah Anda sedang mencari arloji untuk pria? Nah, bagi Anda yang sedang bingung akan memilih arloji yang mana, berikut terdapat beberapa tips memilih arloji untuk pria yang bagus dan bisa membuat orang yang memakainya terlihat lebih keren dan percaya diri. Apa saja tipsnya? Yuk simak tips memilih jam tangan untuk pria berikut ini.

jam tangan

1. Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan Anda

Pergelangan tangan pria tentu saja berbeda-beda, ada yang kecil, ada pula yang lebar. Wajib hukumnya untuk menyesuaikan lingkar arloji dengan pergelangan tangan Anda agar jam tersebut dapat fit dengan pergelangan tangan Anda. Tidak terlalu longgar, atau tidak terlalu kecil sehingga tidak bisa dipakai.

Jika lebar pergelangan tangan Anda 15-17 cm, maka Anda direkomendasikan untuk memakai arloji dengan lebar 38 mm, 40 mm, dan 42 mm. Bagi Anda yang lebar pergelangan tangannya sebesar 19-20 cm, bisa memakai arloji dengan lebar 44 mm dan 46 mm. untuk lebar pergelangan tangan lebih dari 20 cm, direkomendasikan untuk memakai jam selebar 48 mm dan 50 mm.

2. Perhatikan Lebar Tali Jam

Jika lebar jam tangan yang sudah Anda pilih sudah sesuai dengan pergelangan tangan Anda, maka sesuaikan juga tali jam yang akan Anda pilih. Sesuaikan kepala ‘jam’, dan perlu diingat, jangan sampai salah membeli tali. Sesuaikan juga tebal tipisnya tali dengan arloji yang Anda pilih agar nantinya nyaman untuk dipakai.

3. Perhatikan Jenis Tali Arloji

Terdapat banyak jenis tali arloji, ada yang dibuat dari kulit, rantai stainless steel, rubber, dan juga rantai titanium. Pemilihan tali arloji ini akan menentukan kenyamanan Anda ketika memakai jam tersebut. Jadi, pastikan Anda memilih tali arloji yang terasa nyaman di pergelangan tangan Anda ketika memakainya.

4. Perhatikan Tebal Arloji

Saat ini, sedang tren arloji dengan desain minimalis dan juga case yang tipis. Akan tetapi, tren ini belum tentu cocok dan sesuai dengan Anda, jadi Anda tetap perlu memerhatikan dan menyesuaikan dengan tangan Anda. Apabila Anda mempunyai tangan yang tipis, ada baiknya Anda membeli jam dengan case yang tebal sehingga tangan Anda terlihat lebih berisi.

5. Teliti Material Pembuatnya

Bahan arloji yang kini banyak digunakan adalah logam atau stainless steel. Pastikan Anda membeli arloji yang menggunakan logam atau metal yang padat dan berat, sehingga memberikan kesan build quality terbaik.

Jika case arloji milik Anda ringan, itu berarti bahan jam Anda terbuat dari besi campuran yang tentunya sangat berbeda dari segi kualitas. Apabila Anda akan memilih jam dari bahan baja stainless, ada baiknya Anda membeli jenis 316L.

6. Pahami Karakter Anda Sendiri

Sudah pasti kan, Anda mengenali diri Anda sendiri? Jika Anda termasuk pria yang gemar beraktvitas berat, seperti olahraga ataupun aktivitas outdoor lainnya, maka Anda bisa membeli arloji dengan tipe sporty.

Sedangkan jika Anda merupakan tipe orang yang berpenampilan rapi dan Anda merupakan orang kantoran, tipe jam yang cocok untuk Anda adalah tipe arloji kasual. Nah, jika Anda adalah orang yang suka dengan gaya vintage, Anda bisa menggunakan jam dengan tipe klasik. Terakhir, jika Anda orang yang santai dan simpel, bisa memilih tipe arloji yang kasual.

Nah, itu dia ulasan mengenai 6 kiat saat memilih arloji untuk pria. Bagi Anda yang sedang mencari jam tangan untuk pria dengan kualitas branded dan harga terjangkau, Anda bisa membelinya di Eigerindo Store. Anda bisa mendapatkan koleksi arloji terbaik yang bisa membuat penampilan Anda makin keren dan stylish. Yuk, dapatkan arloji Anda segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *